FAQ Pengisian Saldo

Pengisian saldo dapat dilakukan melalui cara berikut:

  • Transfer Bank
  • Virtual Account
  • OVO
  • Alfamart

Saldo minimal setiap pengisian saldo Topindoku adalah sebagai berikut:

Transfer Bank Rp. 50.000
Virtual Account Rp. 100.000
OVO Rp. 100.000
Alfamart Rp. 100.000

Biaya admin pengisian saldo Topindoku:

Transfer Bank GRATIS
Virtual Account Rp. 3.500
OVO 1,5% dari nilai pengisian saldo
Alfamart Rp. 5.000

Topindoku tidak mengenakan biaya admin, kami hanya memfasilitasi agen agar dapat lebih mudah isi saldo. Biaya admin dikenakan oleh penyedia Payment Gateway yang digunakan untuk pembayaran pajak jasa isi ulang.

Untuk masalah tersebut Anda bisa langsung menghubungi Customer Service melalui halaman HUBUNGI KAMI pada aplikasi Topindoku dan melengkapi data berikut:

ID Agen :
Nomor VA / Kode Pembayaran :
Waktu di Transfer :
Sertakan bukti pembayaran :

Untuk masalah tersebut Anda bisa langsung menghubungi Customer Service melalui halaman HUBUNGI KAMI pada aplikasi Topindoku dan melengkapi data berikut :

ID agen :
Nama agen :
Nominal transfer :
Tiket asli/ tertera pada aplikasi :
Nama rekening pengirim :
Bank tujuan :
Tanggal :
Nomor rekening :
Sertakan bukti pembayaran :

Jika pengisian saldo melewati batas waktu pengisian saldo, maka saldo tidak akan otomatis masuk. Anda harus menghubungi CS untuk input saldo manual dan melengkapi data berikut :

ID agen :
Nama agen :
Nominal transfer :
Tiket asli :
Nama rekening pengirim :
Bank tujuan :
Tanggal :
Nomor rekening :
Sertakan bukti pembayaran :

Note: Waktu pengisian saldo 07.00 – 20.45 WIB

Saldo Topindoku bisa dicairkan melalui rekening bank pada fitur TARIK DANA pada aplikasi Topindoku. Cara melakukan tarik saldo bisa membuka panduan melalui link dibawah ini https://topindoku.co.id/guides/panduan-isi-tarik-saldo/

FAQ Login

Jika tidak mendapatkan kode OTP, Anda bisa mencoba tambahkan nomor transaksi lain dengan format SMS K.TAMBAHHP.NOMORBARU.PIN
Silahkan kirim pakai nomor HP terdaftar melalui SMS dan kirim ke SMS CENTER

SMS CENTER TOPINDOKU
08115786665, 08115786667, 085311562009, 085216992010, 085310272011, 085213782013, 085213812014, 085213812015, 085215082016, 08568582020, 085798866664, 085798866662, 085798866668, 085798866669

Anda bisa kembali login menggunakan nomor yang sudah terdaftar di aplikasi Topindoku

Aplikasi Topindoku dapat digunakan pada Android di device minimal versi 5 (Lollipop).

FAQ PIN

Fitur transaksi tanpa PIN saat ini tidak dapat digunakan untuk keamanan mitra.

Silahkan sampaikan ke CS melalui tombol HUBUNGI KAMI pada aplikasi Topindoku atau bisa hubungi CS dengan nomor terdaftar.

Pastikan PIN yang di masukan benar. Jika masih terkendala, bisa langsung hubungi CS Topindoku.

Masuk ke halaman Profil, pilih menu UBAH PIN.

Menggunakan format GPIN.PINBARU.PINLAMA kirim ke SMS Center

SMS CENTER TOPINDOKU
08115786665, 08115786667, 085311562009, 085216992010, 085310272011, 085213782013, 085213812014, 085213812015, 085215082016, 08568582020, 085798866664, 085798866662, 085798866668, 085798866669

Jika di daftarkan via aplikasi maka PIN standar nya 4 angka terakhir nomor terdaftar. Jika didaftarkan via format maka pin standar nya 1234.

FAQ Transaksi

Betul, pembayaran tagihan listrik akan dikenakan biaya admin.

Cek transaksi via Web Report bisa diakses di menu TRANSAKSI. Untuk maksimal data yang bisa di tampilkan ada 10 transaksi dalam satu halaman.

Digipos adalah nama produk Telkomsel. Harganya tergantung zona kartu yang di transaksi.

Jika via format:
CEK.KODE.NOMORTUJUAN.PIN
BAYAR.KODE.NOMORTUJUAN.PIN
Kirim ke center
WA, Tele, SMS (minta data nomer terupdate center)

Jika via aplikasi:
Pilih menu Digipos
WA, Tele, SMS

Cara penginputan paket data voucher :

AXIS : 838sn#
THREE : 111sn#
INDOSAT : 556SN#
XL : 123234*2*Sn#
Smartfren : 999Sn#

WIFI ID adalah produk yang digunakan untuk mengakses Wifi ID yang tersedia di daerah pelanggan.

Untuk transaksi yang gagal terproses, silakan langsung hubungi Customer Service Topindoku.

Jika transaksi diulang pada waktu yang bersamaan, transaksi bisa tercatat dua kali. Disarankan jangan mengulang transaksi yang sama jika transaksi belum terproses.

Transaksi satu kali akan tercatat satu kali transaksi baik menggunakan SMS, WhatsApp, Telegram dan aplikasi. Transaksi akan tercatat dua kali jika menggunakan format transaksi lebih dari satu kali.

Untuk pembayaran PDAM via aplikasi kurang stabil karena kadang tidak bisa lanjut bayar. Disarankan memakai format:

CEK.KODEPDAM.IDPDAM.PIN
BAYAR.KODEPDAM.IDPDAM.PIN

Kirim ke centre:
NOMOR WA Center
085249523082
085230563057
081256978998
081256969989

Boleh langsung hubungi CS Topindoku.

Jika transaksi nya sudah sukses dan masuk ke tujuannya maka tidak bisa di refund.

Jika transaksi dalam proses, harap ditunggu beberapa saat dan segera minta bantuan CS. Untuk refund saldo tidak dapat dilakukan jika transaksi sudah berhasil.

Jika nama token sudah sesuai tapi masih tidak dapat di input, Anda bisa langsung lapor ke pihak PLN di Call Center 021123.

Jika nama token sudah sesuai tapi masih tidak dapat di input, Anda bisa langsung lapor ke pihak PLN di Call Center 021123.

Untuk Produk Voucher harus di input manual ke Handphone pelanggan

Cara penginputan paket data voucher :
AXIS : 838#
THREE : 111SN#
INDOSAT : 556SN#
XL : 123234*2*SS#
SMARTFREN : 999SN#

Untuk Voucher GEMSCOOL, LYTO, MEGAXUS, GARENA, STEAM memakai nomor HP pelanggan dan untuk Free Fire, Mobile Legend, PUBG, AOV memakai ID Game pelanggan.

Mark up adalah selisih harga yang diisi ke mitra saat pendaftaran untuk mendapat komisi.

Untuk mengubah Mark Up, bisa ikuti langkah dibawah ini:

UBAH MARKUP MITRA GLOBAL
(1 MITRA SEMUA PRODUK)
FORMAT : MS.IDDOWNLINE.JUMLAHSELISIH.PIN
CONTOH : MS.TPD1212.100.1212

SET SELISIH GLOBAL UNTUK SEMUA MITRA
(SEMUA MITRA SEMUA PRODUK)
FORMAT : GSS.JUMLAHSELISIH
CONTOH : GSS.100

UBAH MARKUP MITRA PER PRODUK
(1 MITRA 1 PRODUK)
FORMAT : GMS.IDDOWNLINE.KODEPRODUK.JUMLAHSELISIH
CONTOH : GMS.TPD1234.S.100

SET MARKUP PER PRODUK SEMUA MITRA
(1 PRODUK SEMUA MITRA)
FORMAT : M.KODEPRODUK.JUMLAHSELISIH
CONTOH : M.S.100

Bisa dengan format

SET MARKUP PER PRODUK SEMUA MITRA
FORMAT : M.KODEPRODUK.JUMLAHSELISIH
CONTOH : M.S.100

UBAH MARKUP MITRA PER PRODUK
FORMAT : GMS.IDDOWNLINE.KODEPRODUK.JUMLAHSELISIH
CONTOH : GMS.TPD1234.S10.100

FAQ SMS Center

Gunakan format :

KODE.TUJUAN.PIN
KODE.TUJUAN.2.PIN (untuk transaksi lebih dari 1x)

SMS CENTER TOPINDOKU
08115786665, 08115786667, 085311562009, 085216992010, 085310272011, 085213782013, 085213812014, 085213812015, 085215082016, 08568582020, 085798866664, 085798866662, 085798866668, 085798866669

Topindoku saat ini sudah tidak menyediakan SMS Buyer karena pertimbangan besarnya biaya SMS dan pengguna jaringan 2G semakin berkurang.

Hubungi CS, sampaikan ID agen dan minta cek transaksinya.

Periksa kembali apakah nomor yang dipakai transaksi sudah terdaftar di Topindoku dan pastikan center yang di pakai benar.

FAQ Telegram Center

Gunakan format:
KODE.TUJUAN.PIN
KODE.TUJUAN.2.PIN (untuk transaksi lebih dari 1x)

TELEGRAM CENTER
https://t.me/trx2009bot
https://t.me/trx2009_bot

Format menambah ID Telegram sudah di hapus karena banyaknya penipuan di Telegram.

Untuk menambahkan ID Telegram silahkan hubungi CS, panduan lengkapnya akan dijelaskan langsung.

FAQ Whatsapp Center

Gunakan format
KODE.TUJUAN.PIN
KODE.TUJUAN.2.PIN (untuk transaksi lebih dari 1x)

NOMOR WA Center
085249523082
085230563057
081256978998
081256969989

Bertransaksi via WhatsApp harus menggunakan nomor yang terdaftar di aplikasi Topindoku. Jika tidak, Anda bisa mengajukan menggunakan format :
K.TAMBAHHP.NOMORBARU.PIN kirim menggunakan nomor yang terdaftar di center

NOMOR WA Center
085249523082
085230563057
081256978998
081256969989

FAQ Nomor HP

Gunakan format K.TAMBAHHP.NOMORBARU.PIN kirim lewat sms dengan nomor terdaftar ke center

SMS CENTER TOPINDOKU
08115786665, 08115786667, 085311562009, 085216992010, 085310272011, 085213782013, 085213812014, 085213812015, 085215082016, 08568582020, 085798866664, 085798866662, 085798866668, 085798866669

Anda bisa Isi format pengajuan dibawah ini :

Wajib isi untuk penggantian kartu
ID Agen:
Nama agen:
No HP agen lama:
Tanggal nomor hilang/ tidak aktif :
No HP agen Baru:
Pin agen:
Saldo Terakhir:
5 Trx Terakhir:
ID Upline :
Nomor HP Upline :

Wajib mengganti nomor yang sudah terdaftar ke nomor yang baru, isi format berikut

ID Agen :
Nama agen :
No HP agen Lama :
Tanggal nomor hilang/ tidak aktif :
No HP agen Baru :
Pin agen :
Saldo Terakhir :
5 Trx Terakhir :
ID Upline :
Nomor HP Upline :

FAQ Kode Referral

Kode referal adalah kode yang dipakai yang bisa dibagikan untuk pengguna baru Topindoku, kode referal bisa di edit di menu KODE REFERAL pada aplikasi.

Tidak harus, kode referal bisa di aktifkan jika pengguna mau.

FAQ QR Code

QR Code digunakan untuk transfer saldo ke agen pemilik QR Code. Cara menggunakannya cukup scan barcode oleh agen yang mau mengirimkan saldonya.

FAQ Struk

FAQ Poin

Poin adalah reward dari melakukan transaksi.

Poin tidak memiliki masa expired.

FAQ Blokir

Boleh langsung hubungi CS Topindoku.

FAQ Komisi / Omset

Komisi didapatkan dari transaksi downline nya dan tergantung markup yg diberikan ke downlinenya dan Upline akan mendapat komisi nya untuk setiap transaksi downlinenya.

FAQ CS

Untuk pengecekan transaksi harus di cek ke bagian operator nya dan perlu waktu. Untuk pengecekan transaksi dibutuhkan data, sehingga pengecekan memakan waktu.

Chat komplain yang masuk akan direspon sesuai antrian paling bawah, jika agen melakukan spam chat maka respon komplain akan semakin lama. Jika sudah melakukan komplain chat harap menunggu sampai Customer Service kami merespon.

FAQ Mitra

Poin hanya didapatkan oleh agen yang melakukan transaksi di aplikasi Topindoku.

Mitra adalah agen yang mendaftarkan agen lain ataupun sebaliknya.

Topindoku tidak ada fitur menghapus mitra.

Untuk informasi selengkapnya bisa langsung menghubungi Customer Service Topindoku.

Bisa, gunakan format TD.IDAGEN.NOMINAL.PIN atau dengan menu MITRA dan memilih ID agen mitra yang akan di transfer.

Bisa, gunakan format TL.IDAGEN.NOMINAL.PIN atau dengan menu Transfer Saldo dan memilih nomor hp agen yang akan di transfer.

Transaksi jaringan adalah transaksi yang dilakukan antar mitra.