(FAQ) Yang Paling Sering Ditanyakan

Customer Center

Bagaimana cara transaksi via Telegram?

Gunakan format:

  • KODE.TUJUAN.PIN
  • KODE.TUJUAN.2.PIN (untuk transaksi lebih dari 1x)

TELEGRAM CENTER

Bagaimana cara transaksi via Whatsapp?

Gunakan format

  • KODE.TUJUAN.PIN
  • KODE.TUJUAN.2.PIN (untuk transaksi lebih dari 1x)

NOMOR WA Center

Kemitraan

Apa itu Mitra Saya?

Mitra saya adalah mitra Topindoku yang menggunakan kode referal kamu saat pendaftaran.

Apakah transaksi dari Mitra saya akan menambah poin?

Tidak. Poin hanya akan bertambah jika pemilik akun nya sendiri yang melakukan transaksi.

Apakah bisa melakukan transfer saldo ke sesama Mitra Topindoku?

Bisa. Transfer saldo ke Mitra Topindoku bisa dilakukan secara gratis. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Transfer Saldo Ke Mitra

  1. Masuk ke aplikasi Topindoku
  2. Dibagian kanan atas, klik Saldo Topindoku
  3. Pilih Transfer Saldo, lalu masukkan Nomor Telepon atau Nomor ID Topindoku
  4. Masukkan Nominal saldo yang ingin kamu transfer
  5. Klik transfer saldo dan masukkan PIN Topindoku
  6. Selesai, transfer berhasil

Cara Transfer Saldo Via Scan Qr

  1. Sebelum melakukan transfer, pastikan penerima sudah menyediakan barcode Topindoku
  2. Masuk ke aplikasi Topindoku
  3. Dibagian kanan atas, klik Saldo Topindoku
  4. Pilih Transfer Saldo, lalu buka ikon Scan QR sebelah ikon Kontak
  5. Lakukan scan pada barcode Topindoku tujuanmu
  6. Masukkan Nominal saldo yang ingin kamu transfer
  7. Klik transfer saldo dan masukkan PIN Topindoku
  8. Selesai, transfer berhasil

Cara Menampilkan Qr Kode

  1. Masuk ke aplikasi Topindoku
  2. Dibagian kanan atas, klik Saldo Topindoku
  3. Pilih Transfer Saldo, lalu buka ikon Scan QR sebelah ikon Kontak
  4. Klik tampilkan Kode QR
  5. Selesai, kode QR mu akan segera muncul
Apa itu kode referral?

Kode referral adalah kode yang dipakai dan bisa dibagikan untuk pengguna baru Topindoku.

Apakah setiap mitra diwajibkan untuk memiliki kode referal?

Setiap akun Topindoku otomatis punya kode referal, tapi tidak wajib dipakai. Kamu bisa mengajak orang lain pakai Topindoku lewat kode referral mu, dan jika mereka bergabung, kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan.

Apa itu Markup?

Markup adalah komisi yang ditentukan sendiri dan bisa ditarik sebagai keuntungan. Jumlah Markup yang kamu atur, akan mempengaruhi harga pada Mitra yang ada di bawah kamu. Semakin banyak Mitra yang gabung melalui referal milikmu, semakin banyak jumlah komisi yang akan kamu dapatkan. Kamu akan mendapatkan komisi dari transaksi mitra kamu.

Bagaimana cara merubah Markup?

Berikut cara mengubah markup di aplikasi Topindoku:

  1. Buka aplikasi Topindoku
  2. Masuk ke halaman “Kemitraan”
  3. Di bagian kanan atas klik “Ubah Markup”
  4. Ubah markup yang kamu mau
  5. Jika sudah klik simpan

Login

Bagaimana solusi saldo tidak masuk saat isi ulang via Alfamart atau Virtual Account?

Untuk masalah tersebut, kamu bisa segera hubungi Customer Service Topindoku

Dengan melampirkan data berikut ini

  • Nomor ID Mitra Topindoku :
  • Nominal transfer :
  • Tanggal Transfer:
  • No HP Terdaftar :
  • Jumlah Transfer :
  • Nama Bank Tujuan :
  • Bukti Transfer (Foto / Screenshoot) :
Kenapa saat buka aplikasi, langsung keluar sendiri?

Jika kamu mengalami kendala tersebut, pastikan hal berikut:

  1. Pastikan perangkatmu mendukung untuk menjalankan aplikasi Topindokuku
  2. Aplikasi Topindoku dapat digunakan pada Android minimal versi 6 (Marshmallow).
  3. Jika masih memiliki kendala, silakan bersihkan cache pada perangkatmu

Pengisian Saldo

Bagaimana cara isi saldo di aplikasi Topindoku?

Silakan klik link di bawah ini untuk cara pengisian saldo Topindoku:
https://topindoku.co.id/guide/panduan-isi-saldo-dan-tarik-saldo

Pengisian saldo Topindoku bisa melalui metode apa saja?

Pengisian saldo dapat melalui metode:

  • Transfer Bank
  • Virtual Account
  • OVO
  • Alfamart
Berapa minimal pengisian saldo Topindoku?

Minimal setiap pengisian saldo Topindoku adalah sebagai berikut:

Transfer BankRp50.000
Virtual AccountRp100.000
OVORp100.000
AlfamartRp100.000
Berapa biaya admin pengisian saldo Topindoku?

Berikut ini biaya admin pengisian saldo Topindoku:

Transfer BankGRATIS
Virtual AccountRp3.500
OVO1,5% dari nilai pengisian saldo
AlfamartRp5.000
Kenapa isi saldo via Alfamart, OVO, dan Virtual Account dikenakan biaya admin?

Biaya admin dikenakan oleh penyedia layanan yang digunakan untuk pembayaran pajak jasa isi ulang. Topindoku tidak mengenakan biaya admin, kami hanya memfasilitasi Mitra agar dapat lebih mudah isi saldo.

Bagaimana solusi saldo tidak masuk saat isi ulang via Alfamart atau Virtual Account?

Untuk masalah tersebut, kamu bisa segera hubungi Customer Service Topindoku

Dengan melampirkan data berikut ini

  • Nomor ID Mitra Topindoku :
  • Nominal transfer :
  • Tanggal Transfer:
  • No HP Terdaftar :
  • Jumlah Transfer :
  • Nama Bank Tujuan :
  • Bukti Transfer (Foto / Screenshoot) :
Apa yang harus dilakukan jika saldo transfer bank yang diminta untuk deposit tidak masuk?

Untuk masalah tersebut, kamu bisa segera hubungi Customer Service Topindoku

Dengan melampirkan data berikut ini

  • Nomor ID Mitra Topindoku :
  • Nominal transfer :
  • Tanggal Transfer:
  • No HP Terdaftar :
  • Jumlah Transfer :
  • Nama Bank Tujuan :
  • Bukti Transfer (Foto / Screenshoot) :
Jika melakukan transfer diluar jam pengisian saldo Transfer Bank, apakah saldo akan tetap masuk?

Jam pengisian saldo Transfer Bank Topindoku aktif pada pukul 07.00 – 20.45 WIB. Jika melewati batas waktu pengisian saldo, maka saldo tidak akan masuk. Jika kamu ingin saldo segera masuk, kamu harus menghubungi CS untuk input saldo manual.

Dengan melampirkan data berikut ini

  • Nomor ID Mitra Topindoku :
  • Nominal transfer :
  • Tanggal Transfer:
  • No HP Terdaftar :
  • Jumlah Transfer :
  • Nama Bank Tujuan :
  • Bukti Transfer (Foto / Screenshoot) :
Apakah saldo Topindoku bisa dicairkan?

Saldo Topindoku bisa dicairkan melalui rekening bank pada fitur TARIK DANA di aplikasi Topindoku. Panduan tarik saldo, aktif 24 jam. Minimal tarik saldo senilai Rp10.000 dan maksimal Rp5.000.000. Berikut Cara Tarik Saldo Topindoku:

  1. Buka aplikasi Topindoku
  2. Klik bagian nominal di Saldo Topindoku
  3. Pilih Transfer Bank
  4. Pilih Bank Tujuan, Nomor Rekening, Nominal dan Metode Transfer
  5. Jika sudah di isi semua, klik Lanjut
  6. Pastikan nama rekening dan nominal sudah benar, jika sudah klik Bayar
  7. Masukan PIN Topindoku
  8. Selesai, dana akan segera masuk ke rekeningmu

PIN

Kenapa harus memasukan PIN saat bertransaksi?

PIN harus dimasukan ketika kamu melakukan transaksi, hal itu dilakukan demi keamanan akun Mitra.

Apa solusi saat saya lupa PIN?

Jika kamu lupa PIN, silakan ikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Topindoku
  2. Masukkan nomor HP terdaftar dan OTP
  3. Di halaman PIN, pilih “Atur Ulang PIN”
  4. Masukan OTP yang di kirim ke nomor WhatsApp/SMS
  5. Jika sudah, kamu akan diarahkan ke halaman reset PIN
  6. Setelah itu lakukan reset PIN dengan memasukan PIN baru
  7. PIN berhasil diubah
Bagaimana cara merubah PIN di aplikasi Topindoku?

Berikut cara mengubah PIN di aplikasi Topindoku:

  1. Buka aplikasi Topindoku
  2. Pilih halaman Profil
  3. Klik di bagian PIN, pilih Ganti PIN
  4. Lalu masukkan PIN saat ini
  5. Silakan masukkan PIN baru dan konfirmasi PIN baru
  6. Klik Set PIN dan selesai"Masuk ke halaman Profil, pilih menu UBAH PIN.

Poin

Apa itu Topindoku Poin?

Topindoku Poin adalah program loyalitas dari Topindoku untuk Mitra. Semakin banyak transaksi, semakin banyak poin yang terkumpul. Poin ini bisa di tukarkan dengan berbagai macam hadiah langsung dan undian. Semakin banyak kamu menukarkan poin, semakin besar kesempatan mendapatkan hadiah dari Topindoku.

Apakah Topindoku Poin bisa hangus?

Ya. Topindoku Poin akan hangus jika tidak ditukarkan. Masa berakhir Topindoku Poin setiap tanggal 31 Desember atau setiap akhir tahun. Poin akan kembali menjadi nol jika tidak ditukarkan.

QR Code dan Struk

Apa itu QR Code Topindoku? Bagaimana cara menggunakannya?

Setiap Mitra Topindoku memiliki QR Code unik yang berbeda-beda. Kode ini dibuat untuk memudahkan transfer saldo ke sesama Mitra Topindoku. Berikut cara transfer saldo melalui scan QR:

Transfer Saldo Via Scan Qr

  1. Masuk ke aplikasi Topindoku
  2. Di bagian kanan atas, klik Saldo Topindoku
  3. Pilih Transfer Saldo, lalu buka ikon Scan QR sebelah ikon Kontak
  4. Lakukan scan pada barcode Topindoku tujuanmu
  5. Masukkan Nominal saldo yang ingin kamu transfer
  6. Klik transfer saldo dan masukkan PIN Topindoku
  7. Selesai, transfer berhasil
Bagaimana cara melakukan edit struk?

Untuk melakukan edit struk silakan ikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Topindoku
  2. Di halaman Riwayat, pilih “Cetak”
  3. Di halaman bawah, pilih “Ubah Struk”
  4. Silakan atur nama usaha, alamat dan deskripsi jika sudah klik “Simpan”
  5. Jika sudah sesuai Klik “Cetak”

Transaksi

Apakah seluruh produk di Topindoku dikenakan biaya admin?

Ya. Transaksi produk di Topindoku dikenakan biaya admin. Tapi tenang, biaya admin aplikasi Topindoku relatif lebih rendah. Sehingga kamu tetap bisa mendapatkan keuntungan ketika menjual produk dari aplikasi Topindoku.

Kenapa transaksi di Topindoku bisa gagal?

Transaksi di Topindoku bisa gagal berdasarkan hal berikut:

  • Jika kesalahan dalam memasukkan nomor tujuan, mohon maaf kami tidak bisa membantu perbaiki. 😊
  • Jika transaksi gagal, saldo akan dikembalikan ke akunmu. Silakan cek kembali nomor tujuanmu, jika terjadi kesalahan silakan lakukan transaksi kembali.
  • Jika transaksi masih di proses: Mohon ditunggu hingga transaksi berhasil.
Kenapa saya tidak bisa melakukan transaksi?

Jika kamu mengalami masalah terkait transaksi, silahkan cek berikut ini:

  • Pastikan saldo Topindoku mencukupi untuk melakukan transaksi
  • Pastikan nomor tujuan yang di masukan sudah benar, sehingga meminimalisir kegagalan saat melakukan transaksi
  • Pastikan jaringan internet kamu stabil untuk melakukan transaksi

Jika masih memiliki kendala dalam melakukan transaksi, silahkan hubungi Customer Service Topindoku.

Kenapa notifikasi transaksi berhasil, tapi tidak masuk ke nomor tujuan?

Silakan cek nomor tujuan. Jika ada kesalahan dalam memasukkan nomor tujuan, kami mohon maaf karena tidak bisa membantu perbaiki. 😊

Saya salah transaksi ke nomor pelanggan, apakah bisa mengajukan refund saldo?

Jika transaksi berhasil dan ada kesalahan dalam memasukkan nomor tujuan, kami mohon maaf karena tidak bisa membantu perbaiki. 😊

Kenapa saya gagal input token listrik?

Jika nomor token sudah sesuai tapi masih tidak dapat di input, kamu bisa langsung lapor ke pihak PLN di Call Center PLN 021123.

Saya membeli salah satu voucher di Topindoku, setelah diinput muncul keterangan bahwa kode yang diinput salah. Bagaimana solusinya?

Kamu bisa segera hubungi Customer Service Topindoku: